Semarak HUT Ke-78 RI, Danramil 1707-12/Sawaerma Bagi-Bagi Bendera Untuk Masyarakat -->

Semarak HUT Ke-78 RI, Danramil 1707-12/Sawaerma Bagi-Bagi Bendera Untuk Masyarakat

08 August 2023,

 


Asmat, zonamerdeka.com - Danramil 1707-12/Sawaerma Kapten Inf Ronny K. Retraubun membagikan bendera merah putih untuk masyarakat Kampung Sauti, Distrik Sawaerma, Kabupaten Asmat, Papua Selatan, Selasa (08/8/2023).


Pembagian bendera merah putih tersebut berlangsung di Aula Koramil Sawaerma, diterima oleh Plt. Kepala Kampung Sauti Lexy Sahetapi mewakili masyarakat setempat.


Kapten Ronny pada kesempatan tersebut mengingatkan agar Kepala Kampung berperan serta dalam mengkoordinir masyarakat untuk menyemarakan suasana di kampung dengan mengibarkan bendera merah putih maupun umbul umbul dalam rangka memeriahkan HUT Ke-78 Kemerdekaan Negara Republik Indonesia.





"Kita harus buat supaya kampung kita ada suasana beda di bulan ini jelang 17 Agustus. Kepala Kampung mempunyai tugas untuk mengkoordinir masyarakat agar mengibarkan bendera merah putih dan akan diawasi oleh Babinsa," tandas Danramil.


Lebih lanjut, dalam keterangan yang diperoleh media ini, mantan Danramil Agats ini menghimbau agar di setiap kampung dikibarkan bendera merah putih. Sehingga diharapkannya masyarakat yang tidak mempunyai bendera agar dapat menghubungi Babinsa Koramil Sawaerma. 


"Yang belum ada bendera merah putih di depan rumah dihimbau untuk memasang dan apabila tidak ada supaya menghubungi Babinsa,"pungkas Kapten Inf. Ronny Retraubun.


Usai penyerahan belasan bendera merah putih itu, dilanjutkan dengan pemasangan di sepanjang jalanan di Kampung Sauti yang dihadiri Danramil dan Babinsa Koramil Sawaerma serta Plt. Kampung Sauti dan masyarakat setempat. 

(Jef)

TerPopuler

close