Kata Anies soal Prabowo Tak Salaman Usai Debat Panas -->

Kata Anies soal Prabowo Tak Salaman Usai Debat Panas

08 January 2024,



Pada akhir debat ketiga Pilpres 2024 pada 7 Januari kemarin, capres nomor urut 2 Prabowo Subianto dan capres nomor urut 1 Anies Baswedan tidak bersalaman di penghujung debat. Anies dan Prabowo pun memberi penjelasan.

Debat ketiga ini digelar di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (7/1/2024). Tema yang diusung didebat ketiga ialah pertahanan, keamanan, hubungan internasional, globalisasi, geopolitik dan politik luar negeri.

Usai moderator menutup acara debat, capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo tampak menyalami Prabowo dan Anies. Prabowo kemudian dihampiri oleh para petinggi partai politik pendukungnya sehingga tidak terlihat bersalaman dengan Anies. Di sisi lain Anies tampak berjalan menuju pendukungnya.

Para petinggi Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang menghampiri Prabowo antara lain Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Airlangga terlihat memberikan hormat kepada Prabowo.

Prabowo berbincang dengan para petinggi partai parpol pendukungnya, sedangkan Anies masih menyapa pendukungnya. Keduanya nampak tidak bersalaman di penghujung debat.

Penjelasan Anies

Calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan, mengaku tak melihat capres nomor urut 2 Prabowo Subianto usai debat ketiga selesai diselenggarakan. Hal itulah yang menyebabkan tak ada momen bersalaman antara Anies dengan Prabowo.

"Sesudah selesai saya mencari tapi sudah tidak ada," kata Anies dalam konferensi pers di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (7/1/2024).

Anies mengatakan sudah berniat untuk bersalaman dengan Prabowo. Namun. Ia menyebut tak tahu harus ke mana.

"Jadi tidak tahu kemana harus salaman," ujarnya.

Kata Prabowo soal Tak Salaman dengan Anies

Calon presiden (capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto, mengungkap alasan tidak bersalaman dengan capres nomor urut 1, Anies Baswedan, selepas debat ketiga pilpres 2024. Prabowo mengatakan, Anies tidak datang ke dirinya saat debat ketiga tersebut usai.

"Dia nggak datang ke saya," ucap Prabowo dalam konferensi pers usai debat di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (7/1/2024).

Prabowo mengatakan, dirinya lebih senior dan lebih tua dari Anies. Oleh sebab itu, seharusnya Anies yang menghampiri terlebih dahulu.

"Saya lebih tua dari dia. Saya lebih senior dari dia," ucapnya.(detiknews.com)

TerPopuler

close